Connect with us

REGIONAL

“Lebaran Tanpa Pulang Kampung: Nikmati Liburan dengan Staycation Bersama Keluarga!”

Published

on

Lebaran Tanpa Pulang Kampung Nikmati Liburan dengan Staycation Bersama Keluarga

TEMPOSIANAPara perantau biasanya selalu berbahagia menyambut bulan Ramadan karena sebentar lagi rencana mudik ke kampung halaman bisa diwujudkan. Namun, tidak demikian halnya dengan orang yang tidak punya kampung halaman. Momen lebaran justru terasa sepi karena sahabat dan tetangga pergi mudik.

Apakah Anda termasuk orang yang tidak mudik lebaran karena tak punya kampung halaman?

Jangan berkecil hati karena hal tersebut bukanlah masalah besar. Anda bisa tetap memanfaatkan momen libur Idulfitri bersama keluarga untuk staycation di tempat yang tidak jauh dari rumah.

Ada banyak pilihan hotel kolam renang Jakarta dan kawasan sekitarnya yang membuat liburan jadi lebih seru.

Advertisement

Apalagi Traveloka sudah menyiapkan kupon diskon hotel, vila, dan resor pada periode 20 Maret hingga 1 Mei 2023 untuk memeriahkan Ramadan dan lebaran. Anda patut memanfaatkan promo tersebut bila ingin menikmati staycation pada liburan Idulfitri tahun ini.

#RAYAKANYourWay bersama keluarga tentu tak harus mudik sebab Anda bisa merencanakan aktivitas liburan seru lainnya.

Kalau ingin merealisasikan rencana staycation bersama keluarga, maka sebaiknya Anda mencermati beberapa hal berikut ini saat memilih penginapan:

Lokasinya Tak Jauh dari Rumah

Hal pertama yang tak boleh luput dari perhatian saat memilih penginapan untuk staycation adalah lokasi yang dekat dengan rumah. Lokasi yang strategis membuat Anda tak perlu repot menempuh perjalanan dalam waktu lama, khususnya bila banyak anggota keluarga yang akan ikut staycation. Jadi, sebaiknya Anda mulai mencari rekomendasi penginapan berkualitas di sekitar kawasan tempat tinggal supaya rencana staycation bisa terwujud.

Fasilitas Kamar yang Lengkap

Staycation juga bisa jadi momen beristirahat secara maksimal bila Anda sekeluarga tidak ingin mengunjungi banyak tempat wisata. Untuk mendukung tujuan ini, tentu saja Anda harus memilih hotel yang fasilitas kamarnya serba lengkap.

Advertisement

Hotel bathtub Jakarta dan kota-kota sekitarnya patut dipertimbangkan agar Anda dan seluruh anggota keluarga bisa menikmati fasilitas mewah tersebut secara maksimal. Traveloka juga siap membantu Anda mencari hotel dengan fasilitas bathtub supaya sensasi liburan Anda berlangsung maksimal tanpa pergi jauh dari lokasi rumah.

Selain bathtub, ada beberapa fasilitas kamar lainnya yang juga tak kalah penting, yaitu lemari es, mini bar, tea and coffee makerhairdryer, sofa, dan wifi berkecepatan tinggi.

Protokol Kesehatan dan Kebersihan yang Ketat

Pandemi memang sudah reda. Kendati demikian, bukan berarti Anda boleh menganggap remeh kriteria kebersihan dan kesehatan sewaktu memilih tempat staycation.

Sebaliknya, Anda justru harus memastikan kalau hotel pilihan Anda menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat, khususnya bila Anda sedang berlibur bersama anak-anak dan lansia.

Jangan sampai kondisi kamar dan lingkungan hotel yang kurang higienis justru menyebabkan risiko kesehatan selama staycation.

Advertisement

Beragam Fasilitas Menarik untuk Anak

Bukan rahasia lagi jika anak-anak biasanya mudah bosan selama menjalani rutinitas harian. Kecenderungan tersebut membuat Anda harus lebih kreatif dalam merencanakan staycation.

Usahakan untuk memilih hotel yang memiliki banyak fasilitas menarik untuk anak, antara lain kolam renang anak, area bermain, dan taman outdoor.

Kini, semakin banyak hotel yang merancang kegiatan khusus anak supaya si kecil tidak mudah bosan selama menginap, contohnya aktivitas seni atau kids club. Hotel yang menyediakan banyak fasilitas khusus anak patut jadi prioritas untuk menyempurnakan momen staycation Anda sekeluarga.

Letaknya Dekat dengan Berbagai Destinasi Wisata

Kriteria tempat staycation berikutnya yang tak kalah penting adalah lokasi yang berdekatan dengan berbagai tempat wisata. Jika Anda berencana jalan-jalan di sela staycation, maka pastikan kalau lokasi hotel pilihan Anda benar-benar dekat dengan tempat wisata.

Hal ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga tenaga dan biaya untuk berwisata. Sebaiknya Anda juga mencari informasi lengkap seputar destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi sehingga bisa menyiapkan bujet dan waktu secara akurat.

Advertisement

Perhatikan Ulasan dari Para Tamu Hotel

Di zaman modern ini, Anda tak akan kesulitan mencari informasi tentang kualitas suatu hotel sebelum memilihnya. Anda bisa memperhatikan ulasan dari para tamu hotel melalui internet.

Cermati setiap ulasan tersebut sebelum menentukan keputusan tentang lokasi staycation. Semakin banyak ulasan positif yang diperoleh sebuah hotel, maka semakin baik pula kualitasnya.

Anda juga bisa mengamati berbagai hal secara detail yang berkaitan dengan ketersediaan fasilitas dan kualitas pelayanan hotel tersebut.

Cari Tahu Akun Media Sosial Resmi Hotel

Satu lagi cara brilian yang bisa Anda lakukan ketika memilih hotel untuk staycation adalah mengamati akun media sosial resmi hotel tersebut.

Hotel berkualitas biasanya selalu memperbarui informasi di media sosialnya dengan konten yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa mengamati ulasan dari para tamu serta rincian fasilitas hotel tersebut secara lengkap melalui media sosial.

Advertisement

Media sosial juga merupakan sarana efektif untuk mempromosikan penawaran menarik, terutama pada momen liburan dan hari raya.

Jadi, bukan mustahil jika kamu berkesempatan mendapatkan diskon jika kerap mengamati media sosial hotel yang bersangkutan sebelum staycation.

Semoga ulasan ini menginspirasi Anda untuk menciptakan momen liburan Idulfitri yang lebih menyenangkan di tahun ini.

Jangan lupa kalau aplikasi Traveloka selalu siap membantu Anda menyiapkan akomodasi perjalanan secara lengkap dan praktis.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *