Connect with us
Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kepala BI Cabang Papua – Polripresisi.com Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kepala BI Cabang Papua – Polripresisi.com

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kepala BI Cabang Papua – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

Published

on


Jakarta, Polripresisi.com – Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan akan segera menindaklanjuti laporan warga terkait penyerobotan lahan yang dilakukan oleh PT PLN (Persero)b atas eks Hotel Anggrek di Ambon,

Menurut Kuasa Hukum Ahli Waris, Elizabeth Tutupary, pada Selasa (30/3/2021) lalu, pihaknya telah menemui Deputi Bidang I KSP, Febry Tetelepta dan menyatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut sesegera mungkin.

“Pertemuan dengan Deputi Bidang I KSP menindaklanjuti surat yang dikirim ahli waris kepada Kepala KSP terkait pemindahan gardu hubung A4 milik PT PLN yang telah diurus sejenhaak tahun 2018 sampai saat ini tapi tetap diacuhkan, bahkan pihak PLN saling lempar kewenangan,” kata Elizabeth kepada wartawan, Rabu (07/4/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa persoalan lahan eks Hotel Anggrek hingga perjuangannya memproses pemindahan gardu hubung A4 milik PLN yang ada di atas lahan milik kliennya sudah banyak yang dilakukan.

”Sebagai Kuasa Hukum, saya sudah bertemu langsung dengan pak Febry Tetelepta. Beliau berjanji akan segera dan secepat mungkin menindaklanjuti surat kami,” kata Elizabeth.

Tidak hanya KSP, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga merespin baik. Mereka menyampaikan dalam suratnya bahwa surat Kuasa Hukum sudah diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, yang berarti surat yang disampaikan sudah masuk dalam agenda KPK.

“Terkait dengan KPK kita menyurat dengan mengutip pernyataan Direktur utama PLN pusat bahwa aset PLN semuanya bersih, dan yang menjadi pertanyaan kami apakah SHGB nomor 564/1997 milik PT PLN Pusat termasuk aset yang bersih?,” tegas Elizabeth.

Seperti diketahui, soal pemindahan gardu penghubung A4 milik PT. PLN (Persero) yang ada di lahan eks Hotel Anggrek, di kawasan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terjadi saling lempar kewenangan antara PT. PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara dengan PT. PLN Pusat.

Dimana sebelumnya pada tahun 2019, PLN mengaku akan memindahkan gardu tersebut keluar dari lokasi lahan namun pada tahun 2020, BUMN tersebut kembali merubah kesepakatan itu dengan mengatakan bahwa PLN hanya akan memindahkan gardu tersebut dalam pagar yang telah ditemboki oleh Ahli Waris pada tahun 2021 atau masih pada lahan yang sama. Jadi hanya bergeser posisi dari arah depan ke bagian belakang. Hal itu tentu ditolak Ahli Waris.

Elizabeth juga mengaku, bahwa sebelumnya pihaknya telah diundang oleh PLN Wilayah Maluku-Malut untuk membahas perihal keberadaan gardu di lokasi milik kliennya.

“Tapi dalam pertemuan itu, lagi-lagi PLN mengatakan, bahwa hanya akan menggeser gardu, seperti yang tersebut di atas, yakni dalam pagar yang ditembok Ahli Waris,” ujarnya.

Padahal diketahui, Dusun Dati Sopiamaluang, atau dikenal dengan lokasi eks Hotel Anggrek seluas 14.266 M² telah dimenangkan oleh ahli Waris Muskita/Lokolo sesuai putusan PN Ambon Nomor 21/1950 yang sudah dieksekusi.

“Bagaimana bisa gardu berada dalam sebagian kecil objek (Dusun) Dati Sopiamaluang milik klien saya, sesuai putusan PN Ambon Nomor 21/1950 yang sudah dieksekusi? Sementara ratusan penghuni justru sudah keluar dari objek itu, tapi gardu milik PLN tetap berada didalam sebagian dari lahan milik klien kami,” pungkasnya.(s)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

SHINee Puncaki Tangga Lagu iTunes dengan Album Repackage “Atlantis”

Published

on

By

SHINee Puncaki Tangga Lagu iTunes dengan Album Repackage “Atlantis”



SHINee merilis album ketujuh repackage bertajuk “Atlantis” pada 12 April lalu.  Bersamaan dengan perilisan, penggemar di seluruh dunia menyambut bahagia perilisan album meski SHINee belum lama baru saja comeback dengan “Don’t Call Me.”

Album “Atlantis” berhasil menduduki puncak tangga lagu Album Teratas iTunes di 26 negara dan merajai tangga lagu penjualan album digital situs musik China QQ Music dan situs streaming musik Korea.

Sementara itu, album fisik “Atlantis” akan dirilis pada 15 April besok.



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

Lee Do Hyun Ungkap Lebih Detail tentang Karakternya di Drama Terbaru KBS2TV ‘Youth of May’

Published

on

By

Lee Do Hyun Ungkap Lebih Detail tentang Karakternya di Drama Terbaru KBS2TV ‘Youth of May’



Image source : soompi

Aktor Lee Do Hyun bertransformasi menjadi Hwang Hee Tae, dengan menunjukkan pesona tampan di drama KBS2TV Youth of May.

Baru-baru ini, tim produksi drama Senin-Selasa KBS2TV Youth of May merilis sebuah wawancara dan foto teaser Lee Do Hyun, yang berperan sebagai Hwang Hee Tae.

Drama Youth of May adalah melodrama manusia retro tentang kisah cinta Hee Tae (diperankan oleh Lee Do Hyun) dan Myung Hee (diperankan oleh Go Min Si), yang jatuh cinta satu sama lain seperti takdir di bulan Mei 1980.

Image source : soompi

Hwang Hee Tae, yang diperankan oleh Lee Do Hyun dalam drama, masuk Sekolah Kedokteran Universitas Nasional Seoul di urutan teratas, tetapi dia diskors dari kelulusan karena trauma yang disebabkan oleh satu kejadian. Lee Do Hyun dikatakan mengekspresikan luka karakter yang tersembunyi oleh kelalaian dan keceriaannya yang tak terduga dan unik.

Lee Do Hyun memperkenalkan karakternya dan menunjukkan tingkat sinkronisasi yang tinggi dengan mengatakan, “Hee Tae tampak supel dan periang, tapi dia adalah sosok yang lebih bijaksana dari siapapun. Saya pikir saya mirip dengannya dalam aspek ini.” 

Dia menjelaskan, “Di satu sisi, saya bertanya-tanya apakah dia akan lebih berhati-hati, tapi saya pikir mengungkapkan hal-hal secara langsung akan lebih terkesan seperti Hee Tae, jadi saya menekankannya sisi tersebut saat berakting.”

Selain itu, “Ini adalah karya yang membuat saya merasa ‘Inilah yang namanya masa muda!’. Kasih sayang dan kelembutan dalam karya ini menjadi sangat menarik,” katanya, meningkatkan ekspektasi bagi para pemirsa.Sementara itu, drama KBS2TV Youth of May akan tayang perdana pada 3 Mei mendatang.



Sumber Berita

Continue Reading

BIRO DAERAH - LUAR NEGERI

“Film Out” BTS Berhasil Masuk Hot 100 Billboard!

Published

on

By

“Film Out” BTS Berhasil Masuk Hot 100 Billboard!



BTS terus membuat sejarah baru di tangga lagu Billboard! Single Jepang BTS berjudul “Film Out” berhasil masuk ke dalam Hot 100 Billboard, yakni tangga lagu mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika serikat. 

“Film Out” berhasil masuk di peringkat 81 dan menjadi lagu Jepang pertama milik BTS yang masuk ke dalam Hot 100 Billboard. Lagu ini berhasil masuk pada 11 April lalu dan akan tetap bertahan di peringkat 81 hingga 17 April mendatang.

Sementara itu, “Film Out” juga langsung menempati peringkat pertama Digital Song Sales Billboard, sebagai lagu Jepang pertama milik BTS yang memuncaki tangga lagu tersebut serta menjadi lagu ke-27 yang menempati peringkat pertama di Digital Song Sales Billboard.

“Film Out” akan dimasukkan ke dalam album kompilasi Jepang BTS bertajuk The Best yang akan rilis pada 16 Juni mendatang.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Trending

Copyright © 2021 Temposiana.com | Beyond Future, Berita Terverifikasi