Connect with us

#

Wajib Tahu! 8 Tips Memilih Penginapan untuk Liburan Keluarga

Published

on

TEMPO tentang 8 Tips Memilih Penginapan untuk Liburan Keluarga

 Rutinitas sehari-hari yang super sibuk tentu membuat Anda sering merasa penat dan lelah. Kalau sudah kewalahan dengan berbagai aktivitas tersebut, berarti sudah waktunya Anda merencanakan liburan bersama keluarga.

Promo hotel Traveloka siap memfasilitasi liburan Anda sekeluarga agar pengalaman liburan semakin sempurna tanpa menguras isi kantong secara berlebihan. Jika ingin lebih hemat lagi,

Anda juga bisa memanfaatkan momen flash sale Traveloka untuk mendapatkan harga akomodasi spesial. Mewujudkan momen healing bersama keluarga jadi makin menyenangkan sejak ada Traveloka yang siap jadi andalan.

Bila rencana liburan keluarga akan diwujudkan dalam waktu dekat, maka sebaiknya Anda menyimak beberapa tips berikut ini agar tidak salah pilih penginapan untuk liburan:

Mengamati Ulasan di Internet

Hal paling mudah yang pertama kali wajib Anda lakukan saat memilih penginapan untuk liburan keluarga adalah mengamati ulasan di internet.

Advertisement

Saat ini menentukan penginapan terbaik tentu tak sulit lagi sebab ulasan di internet bisa membantu Anda menentukan keputusan.

Semakin banyak testimoni positif yang didapatkan suatu lokasi penginapan, maka semakin baik pula kualitas penginapan tersebut. Jadi, jangan malas mencari ulasan secara detail sebelum menentukan penginapan terbaik sesuai kebutuhan keluarga.

Menyesuaikan Penginapan dengan Bujet Liburan

Penyesuaian bujet juga jadi hal penting lainnya yang tak boleh luput dari perhatian saat hendak berlibur dengan keluarga.

Jadi, Anda patut menentukan bujet khusus sebelum memilih penginapan sehingga pengeluaran tidak terlalu boros. Misalnya, Anda menyiapkan bujet sebesar 1,5 juta rupiah per malam untuk biaya penginapan.

Penentuan bujet akan mempermudah Anda memilih penginapan terbaik.

Advertisement

Sekarang, Anda juga bisa memanfaatkan Holiday Stays, layanan terbaru Traveloka yang menyediakan akomodasi liburan bernuansa privat sehingga sangat cocok untuk keluarga.

Holiday Stays dari Traveloka akan mempermudah Anda menyiapkan akomodasi terbaik yang membuat liburan makin berkesan.

Memilih Penginapan di Lokasi Strategis

Hal penting lainnya yang tak boleh Anda abaikan saat memilih penginapan untuk liburan keluarga adalah menentukan lokasi strategis. Beberapa kriteria lokasi penginapan yang penting untuk Anda sekeluarga adalah sebagai berikut:

  • Letaknya dekat dengan berbagai objek wisata populer.
  • Lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun moda transportasi umum.
  • Banyak akses fasilitas umum di sekitarnya, seperti minimarket, ATM, SPBU, dan rumah sakit.
  • Jauh dari fasilitas umum tertentu, misalnya Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Memprioritaskan Penginapan dengan Fasilitas Lengkap

Berlibur bersama keluarga memang menyenangkan sekaligus menjadi tantangan tersendiri karena kebutuhan setiap anggota keluarga pasti berbeda-beda, terutama jika ada anak-anak dan lansia.

Oleh sebab itu, Anda wajib memprioritaskan penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap, seperti restoran dan kafe, area bermain anak, kolam renang, fitness center, dan lainnya.

Advertisement

Fasilitas penginapan yang lengkap pasti menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga sehingga perjalanan liburan tidak terasa membosankan.

Menginap di Tempat yang Kapasitas Ruangannya Besar

Momen liburan paling seru jika dinikmati dengan bermalam bersama seluruh anggota keluarga. Bila ingin merasakan keseruan liburan tanpa kamar yang terpisah, maka sebaiknya Anda memilih penginapan yang kapasitas ruangannya besar.

Usahakan memilih penginapan yang menyediakan layanan extra bed dan atau connecting doors sehingga Anda tidak melewatkan kegiatan seru bersama keluarga.

Mempertimbangkan Panorama di Sekitar Penginapan

Selain harus berada di lokasi strategis yang dekat dengan fasilitas umum, panorama di sekitar penginapan juga mesti menjadi pertimbangan penting saat berlibur bersama keluarga.

Penginapan yang memiliki panorama indah akan membuat keluarga Anda merasa nyaman sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai latar foto.

Advertisement

Jangan ragu mengajukan permintaan kepada pengelola penginapan untuk menempati kamar dengan pemandangan terbaik jika ingin merasa sensasi liburan yang memuaskan.

Mengamati Berbagai Fasilitas Tambahan yang Tersedia

Penginapan yang cocok untuk keluarga sebaiknya juga memiliki berbagai fasilitas tambahan, misalnya layanan All You Can Eat (AYCE) di restonya, akses parkir yang mudah dan gratis, laundry, ruang serba guna, dan layanan massagee.

Meskipun terkesan sederhana, berbagai fasilitas tersebut sangat penting untuk mendukung kenyamanan Anda selama liburan. Sehingga nantinya Anda tak perlu repot bepergian ke luar hotel untuk mendapatkan fasilitas yang sedang Anda butuhkan.

Mengajak Keluarga untuk Menentukan Pilihan

Kepuasan liburan bersama keluarga hanya bisa dicapai jika seluruh anggota keluarga merasa nyaman dengan penginapan yang dipilih.

Advertisement

Jadi, alangkah lebih baik jika Anda mengajak seluruh anggota keluarga untuk menentukan pilihan. Luangkan waktu mencari berbagai rekomendasi penginapan keluarga terbaik sehingga bisa memilihnya secara mantap.

Pengalaman liburan menakjubkan bersama keluarga tentu akan jadi kenangan berkesan yang membuat Anda terinspirasi merencanakan liburan berikutnya.

Mari siapkan rencana liburan secara matang agar bisa lekas direalisasikan dalam waktu dekat. Traveloka siap memfasilitasi perjalanan liburan Anda sekeluarga melalui akomodasi lengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi Juli 2022, klik ini

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.